Kejaksaan Negeri Belitung Memperingati Hari Bakti Adhyaksa Ke-60

by Rnd/Dedi/IKP22 Juli 2020
Image

Tanjungpandan, - Kejaksaan Negeri Belitung melaksanakan Upacara Hari Bakti Adhyaksa ke-60 secara virtual se-Indonesia, Rabu (22/7/2020) bertempat di Gedung Serba Guna Satya Kantor Kejaksaan Negeri Belitung.
 
Perayaan Hari Bakti Adhyaksa kali ini mengusung tema “Terus Bergerak dan Berkarya”, selain menggelar upacara sebelumnya pihak Kejaksaan Negeri Belitung juga telah melakukan kegiatan yang merupakan rangkaian acara yakni Bakti Sosial dengan membagikan masker dan sembako ke masyarakat Belitung yang terdampak Covid-19, serta melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Tumbang Ganti sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang dan berkorban membentuk negara ini.
 
Kepala Kejaksaan Negeri Belitung, Ali Nurudin, SH., MH. berharap agar seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Belitung dapat meningkatkan integritas dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas, menurutnya integritas dan profesionalitas adalah hal yang tidak bisa dipisahkan, apalagi dimasa pandemi Covid-19 ini banyak sekali tugas kejaksaan yang harus dilaksanakan, seperti melakukan pendampingan dan pengawasan hukum terhadap program-program pemerintah daerah, salah satunya adalah program bantuan sosial agar program tersebut tepat sasaran dan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat.
 
“saya berharap agar kita terus meningkatkan integritas dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas” ungkap Ali.
 
Mengingat situasi pandemi Covid-19 saat ini perayaan peringatan Hari Bakti Adhyaksa kali ini memang hanya dilaksanakan oleh kalangan internal Kejaksaan Negeri Belitung saja. Namun hal tersebut tidak mengurangi makna acara perayaan tersebut. Menurut Ali yang terpenting harus tetap bersyukur kepada Tuhan karena saat ini Kejaksaan telah memasuki usia 60, menurutnya hal ini tidak terlepas dari kerja keras dan pengorbanan pahlawan dalam membentuk negara ini, oleh karena itulah selaku generasi penerus dirinya harus melanjutkan perjuangan pahlawan untuk melanjutkan melakukan pembangunan negara ini.
 
"Kita harus bersyukur kepada Allah SWT karena saat ini kejaksaan sudah memasuki usia ke 60, ini berkat kerja keras pahlawan terdahulu yang telah berkorban dan berjuang membentuk negara ini, sekarang tugas kita selaku generasi penerus untuk berjuang melakukan pembangunan" ungkap Ali.
 
Namun demikian meskipun peringatan ini hanya dilaksanakan oleh kalangan internal Kejaksaan Negeri Belitung, ucapan selamat atas perayaan tersebut tetap banyak diterima oleh Kepala Kejaksaan Negeri Belitung, tak terkecuali ucapan tersebut juga datang dari Pemerintah Kabupaten Belitung, ucapan tersebut disampaikan langsung oleh Bupati, Wakil Bupati, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung dalam bentuk video yang dirilis oleh Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah Sekretariat Daerah Kabupaten Belitung.
 
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Belitung, H.Sahani Saleh, S.Sos. mengucapkan selamat Hari Bakti Adhyaksa ke-60 Tahun, dirinya  mengajak Kejaksaan Negeri Belitung untuk terus semangat dalam mengawal penegakan hukum yang berkeadilan, serta sukses dalam berkarya dan berbakti sepenuh hati untuk menjaga negeri.
 
Sementara itu, Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie,S.Sn.,M.Si. menyampaikan bahwa sebuah daerah bisa maju dan berkembang pesat apabila pembangunannya dapat menyerap kebutuhan dan aspirasi masyarakat, karena itu penegakan hukum yang adil, proporsional dan objektif sangat dibutuhkan untuk mengawal sebuah pembangunan.
 
Hal senada juga di sampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, H. MZ.Hendra Caya, SE., M.Si. yang memberikan doa dan ucapan semoga Kejaksaan Negeri Belitung semakin dicintai masyarakat dan senantiasa sukses dalam berkarya dan mengawal penegakan hukum di Kabupaten Belitung.