Bupati Belitung Lepas Bantuan Dampak Covid-19.

by Dedi/Ikp18 Mei 2020
Image

Tanjungpandan,- Bupati Belitung Sahani Saleh melepas penyaluran bantuan sembako ke 5 Kecamatan yang ada di kabupaten Belitung untuk masyarakat yang terkena dampak COVID-19 bertempat di halaman Biliton Hotel  Tanjung pandan Senin18/5/2020
 
"Pemerintah Daerah akan mengupayakan agar dua hari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah bantuan paket sembako ini sudah diterima oleh seluruh masyarakat tentunya dengan kerjasama kecamatan dan Desa untuk mendistribusikan sembako tersebut sebelumnya masyarakat banyak bertanya- tanya kapan bantuan tersebut akan dibagikan, sedangkan di lain sisi Pemerintah Daerah telah mengalihkan anggaran untuk penanganan COVID-19. Pemerintah Daerah dalam hal ini bukan menunda-nunda tetapi ingin memastikan agar tidak terjadi tumpang tindih penerima bantuan, yang terdaftar di bantuan yang lain yang berasal dari pemerintah pusat jangan sampai ada masyarakat yang tidak kebagian bantuan.
 
Dalam mengantisipasi itu melalui Dinas Informasi Dan Informatika Pemkab Belitung lebih dahulu melaunching sebuah aplikasi Si-Bansos yang berfungsi untuk mengecek daftar nama penerima bantuan sosial. Hendak nya masyarakat bisa mengecek lewat Handphone datanya sendiri melalui aplikasi tersebut, apakah sudah termasuk dalam daftar penerima bantuan.
 
"Sehingga kami benar - benar mendata masyarakat yang masuk dalam kriteria penerima bantuan dampak pandemi COVID-19 untuk jumlah masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 sebanyak 9.561 penerima terdiri dari 2.730 sektor UMKM dan Ketenagakerjaan, 3.794 sektor perikanan, 2.375 sektor pertanian dan 662 sektor pelaku pariwisata.Bantuan ini diberikan untuk jangka waktu empat bulan ke depan senilai Rp250 ribu setiap bulan  dalam bentuk sembako," ungkap Bupati" dalam acara pelepasan sembako yang di hadiri Sekda Hendra Caya, anggota DPRD Budy Prasetyo, Kejari Belitung Ali Nurudin serta pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung. (Dy/IKP)